Middle Ad (Post Only)

Iklan

Duo Bos Arisan Di NTT Yang Berakhir Tragis, Gaya Hedon Dari Keringat Anggota

 


1. Bos Arisan Onlien Di Ende NTT





Kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan investasi dan arisan online diharapkan memperhatikan keabsahan lembaga tersebut sehingga tidak terjebak dengan arisan bodong dengan iming-iming profit besar.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Yauri Kadiaman, SH setelah berhasil menangkap FH alias Fitriah alias Mbak Ve (26), seorang ibu rumah tangga yang juga admin arisan online 'sultan online' di Kabupaten Ende.

FH berhasil menghimpun uang senilai Rp 3 milyar lebih. dari sekitar 52 korban. Namun setelah penyidik melakukan pengecekan di rekening FH, Saldo rekening kosong sehingga dipastikan FH tidak akan mampu mengembalikan uang milik nasabah.

Dalam aksinya, tersangka menawarkan produk berupa arisan sultan dam donatur pada arisan sultan melalui akun facebook milik sultan arisan.

"Setelah membaca penawaran produk yang diposting oleh tersangka maka korban tertarik untuk menjadi donatur pada arisan sultan karena ditawarkan akan mendapatkan profit atau bunga sebesar 30 persen per bulan atau satu persen per hari nya," ujar Kasat.

Kemudian korban yang enggan diungkap identitasnya mengirimkan modal sebesar Rp 21 juta dengan rincian Rp 20 juta modal dan Rp 1 juta biaya administrasi.



Setelah korban mengirimkan uang, maka 30 hari kemudian tersangka mengirim profit sebesar 30 persen atau sebesar Rp 6 juta.

Setelah menerima profit, korban mengambil sebagian dari modal sebesar Rp 10 juta.

"Berdasarkan hasil tersebutlah yang membuat korban semakin yakin dam percaya akam sistem investasi yang dijalankan oleh tersangka dapat dipercaya," tambah Kasat.


Berselang 4 hari kemudian, korban menambah modal sebesar Rp 21 juta dan Rp 42 juta.

Namun hingga saat modal dan profit tidak pernah lagi diterima oleh korban. sumber: digtara.com



2. Bos Arisan Di Kota Kupang

Yelin Haba yang dikenal hidup hedon oleh warganet, ternyata diduga uang dari anggota arisan online yang dikelolanya. 

Kini ia tak bisa bayar semua uang anggota, karena diduga sudah digunakan untuk gayanya, termasuk liburan mewah dan mobil mewah. 

Salah satu anggota arisan mengatakan, uangnya lebih dari 60 juta belum dikembalikan oleh Yelin. Ketika ia menagih, Yelin menyanggupi kembalikan dengan cara mencicil 50 ribu per bulan. Artinya, Yelin butuh waktu sekitar 100 tahun lebih untuk lunasi utang 60 lebih juta dari anggota arisan. 

Itu baru satu anggota, belum yang lain. Yang ditaksir mencapai puluhan anggota dengan total kerugian capai miliaran rupiah. 


Komentar Yelin Viral karena nantang anggota Arisan

Yelin Haba yang sebelumnya viral di media sosial karena dugaan perselingkuhan, kini viral lagi karena dugaan penipuan dan penggelapan uang anggota arisan online yang diketuainya. 

Puluhn anggota arisan online polisikan Yelin Haba karena tak mampu bayar dan kembalikan uang puluhan anggota yang disinyalir mencapai 1 miliar rupiah. 

Meskipun Yelin sudha bersalah, dia masih saja ungkit, sindir dan cari masalah dengan anggota arisan yang lain di media sosial. Para anggota sampai habis kesabaran makanya lapor polisi. 

Terakhir, Yelin sudah dijebloskan ke sel Polresta Kupang Kota karena banyak anggota yang menderita kerugian akibat perbuatan Yelin. 

Komentar terakhir Yelin sebelum masuk ruang kotak ternyata mendapat perhatian dari warganet. Ia masih saja sempat menantang para anggota arisan yang menagih uang mereka. Yelin seperti tak merasa bersalah dari perbuatannya. 

Ia malah menikmati kemewahan diduga bersumbar dari uang anggota arisan. membeli mobil baru, berlibur mewah dan sebagainya. 

Ditagih, malah Yelin nantang balik dan suruh lapor polisi. Padahal bukan soal lapor polisi, tetapi soal tanggung jawab untuk kembalikan kerugian para korban, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta.

Berikut ini Komentar Terakhir Yelin Sebelum Masuk Sel, yang dinilai Tak Tau Malu oleh warganet. 







Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan