Middle Ad (Post Only)

Iklan

Ini Rekam Jejak 5 Catar Akpol ASLI NTT Yang Dikirim Ke Mabes Polri




Hasil seleksi Calon Taruna (catar) Akpol Asal NTT tahun 2024 menuai kontroversi lantaran diduga bukan putra putri asli NTT Tapi dari luar NTT.


Hal itu terlihat dari nama dan marga 11 Catar yang lolos, hanya 1 orang yang benar benar marga asli NTT.

Meskipun bukan marga asli NTT, ada 5 orang yang lahir besar di NTT, yaitu: Bintang Lijaya, Lucky Nuralamsyah, Mario Christian, Bernalo Tafuy, Raynold Arauna Hutabalian, Yudhina Nasywa Olivia.


Berikut Ini Rekam Jejak 5 Catar Akpol ASLI NTT Yang Dikirim Ke Mabes Polri sebagai dilansir dari digtara.com:
1. Bintang Lijaya 
lahir di Atambua, Kabupaten Belu. Ia sudah tiga kali mengikuti seleksi Akpol dan baru berhasil lolos saat ini.

2. Lucky Nuralamsyah 
lahir dan menjalani pendidikan sekolah dasar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Lucky pun sudah dua kali gagal dalam seleksi Akpol pada tahun 2022 dan 2023. Ia baru berhasil di tahun 2024 ini.

3. Mario Christian Bernalo Tafuy 
lahir dan dibesarkan di Kupang, NTT. Ia mengenyam pendidikan di SD Lentera Kupang serta mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di SMP dan SMA Dian Harapan Kupang.

Mario yang juga atlet renang dan anggota club renang Hiu Swimming Club ini merupakan putra dari Iptu Petrus Tafuy yang kini menjabat sebagai Kasat Perawatan Tahanan dan barang Bukti (Tahti) Polres Kupang. Mario sendiri mengaku termotivasi menjadi anggota polisi karena opa dan orang tuanya adalah anggota Polri.

4. Raynold Arauna Hutabalian 
lahir dan dibesarkan di Kupang, NTT. "Saya lahir, besar dan sekolah di Kupang," ujar Raynold yang orang tuanya adalah ASN dan dosen.

5. Yudhina Nasywa Olivia 
lahir dan dibesarkan di Kupang. ia Satu-satunya peserta wanita, Oliv--demikian ia disapa juga mengenyam pendidikan di NTT. Ia beberapa kali mengikuti ayahnya bertugas di beberapa kota di NTT.



Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Iklan

Iklan Bawah Artikel

Iklan